Kamis, 12 November 2015

HELLO... from the other side!

Voila!!! Akhirnya nulis di sini lagi. Karena cinta akan selalu pulang. Mau pergi sejauh apapun ke ujung dunia yang fana ini, ujungnya ngerasa butuh banget pulang ke sini. Entah kenapa... Mungkin karena yang namanya move on memang nggak pernah mudah! (#Curcol// #HighlightedLifequotes// #PengalamanPribadi// #KisahNyata// #MoveOn// #Berisik// #KebanyakanHashtag// #Annoying// #KZL// #IniMauNegblogApaMauHashtagExhibition// #IyaGituDeh// #AlayDikitGapapaDong// #TrusKenapaMasihDiterusin// TERUS KENAPA MASIH DITERUSIN?...
Karena masih sayang. Iya, itu kenapa masih diterusin. Sebentar? Ini dimana sih? Yaaayyyy!! Ini sekarang di belahan dunia lain!! Hello from the other side kalo kata Adelle. Oke, main tebak2an dulu yuk? Balikan, balikan apa yang ga pernah ngebosenin? Jawabannya, balikan nyampah lagi sama mantan... blog. Ya nggak mantan sih, namanya juga udah balikan. Hehe. Oke semakin nggak keruan kayaknya ya. Anggep aja yang nulis ini masih jetlag setelah terkatung-katung di bangku pesawat selama hampir 24 jam (jam bumi). Well, I've been here for almost 3 months. Dan sejujurnya entah kenapa belum kangen-kangen banget sama Indonesia. Tapi kangen sama beberapa orang dan makanan aja. Overall, kehidupan di sini membuat saya merasa lebih hidup, meskipun kadang sekarat juga. Sekarat karena kangen, sekarat pengen makan tempe, sekarat karena udara dinginnya ugal-ugalan. Jadi berikut kronologi secuil sejarah hidup yang terukir tahun ini.

Sebelum 17 Agustus 2015:
Sering nangis. Kadang karena sakit. Kadang juga karena berantem sama kesayangan. Ada kalanya nangis karena nyesek mau pergi jauh. Kadang juga nangis aja buat terapi ngebersihin mata dan hidung.

17 Agustus 2015:
Nangis di bandara. Bukan karena laper, tapi karena mau pisah sama orang-orang kesayangan sampai waktu mempertemukan kembali. I left to chase my dreams!

17 Agustus 2015 kalender Indonesia tapi udah pake waktu Jerman:
Nangis karena kesasar di Frankfurt Airport. Akibat dapet panggilan khusus di bagian Imigrasi yang nyinyirin soal tujuan terbang ke Kanada tapi mampir ke AS dulu dan belum punya tiket terbang ke Kanada. Ya suka-suka saya kali, Tante. Ya tapi wajar sih, mereka hanya ingin memastikan saya tidak menggembel di AS dan beneran bisa terbang ke Kanada sesuai rencana.

18 Agustus 2015 kalender Indonesia / 17 Agustus 2015 kalender Amerika Serikat:
Nangis. Terharu sampe di Negeri Paman Sam dengan selamat dan tanpa kurang suatu apapun, termasuk rindu yang nggak berkurang juga - malah makin besar karena sadar udah jauh sama orang-orang kesayangan. Jauh banget. Kalo pengen pulang nggak bisa seenaknya pulang. Mahal, dek!

17 Agustus 2015 - 27 Agustus 2015 kalender AS:
Nangis kalo lagi kangen. Maklum masih newbie jadi pendatang di daratan yang ribuan mil jauhnya dari rumah. Ketawa dan happy kalo lagi makan dan jalan-jalan atau sekedar ngumpul bareng temen dan kenalan baru.

27 Agustus 2015:
Nangis karena liburannya udah selesai dan musti angkat kaki untuk terbang ke tempat baru yang masih menjadi misteri. Padahal kan udah kenal dan dapet temen :( (Lesson: kehidupan selalu mengajarkan untuk bergerak. Itulah kenapa kita selalu pergi untuk beradaptasi dan pada akhirnya harus pergi lagi ketika sudah nyaman beradaptasi. That's life,buddy!)

28 Agustus 2015:
Pagi pertama di Kanada. Pengen nangis sebenernya karena belum dapet jaringan WIFI buat kontak dan ngabarin yang di Indonesia. Tapi Puji Tuhan akhirnya settle di tempat tinggal yang nyaman (tapi tetep aja berencana pindah akhir-akhir ini. HAHAHA).

28 Agustus 2015 - tulisan ini ditulis:
Ya nangis, ya ketawa, ya nyesek, ya galau, ya gila, ya ayan, ya sedih, ya banyak lah pokoknya. Namanya juga manusia dan idup. Tapi kenapa di kronologi di atas kebanyakan nangis? Bukan cuma karena yang nulis ini emang cengeng, tapi sebenernya buat memudahkan anak cucu untuk mengingat sejarah ini kelak. Simple kan kejadiannya, kebanyakan nangis doang. :|

Sejauh ini masih berusaha beradaptasi sama semua hal baru. Banyak belajar hal baru. Dan tenang, ini cuma prakata sebelum nanti akan disharingkan (ini bahasa apaan sih?) untuk berbagai pengalaman dengan lebih mendetail dan digali setajam mulut haters dan sedalam freeport! Pokoknya banyak hal random yang sepertinya memang penting untuk dibagikan. Sekalian menunjukkan tanda-tanda kehidupan di sini. I'M ALIVE, FOLKS!!
Dear, my beloved superdad, mom, sissy, enemy, besties... Hello and i miss you all from this other side of your world! :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar