Rabu, 09 November 2011

MIMPI YANG NYATA

Pada akhirnya aku memang bisa dan harus bisa,
menerima yang lain,
menjalani hidup dengan lebih rasional!
pada akhirnya juga aku menemukan dan bersama seseorang
yang bukan dirimu.
aku mengikuti alur bagianku,
meski dalam babak tersebut aku bahkan masih tenggelam dalam gelap
mungkin sisa suram masa lalu,
aku menjalani babak akhir kesendirian seolah setengah hati!
sesaat kemudian aku pun terjatuh
teman dalam hidupku kini mewakili kebaruan waktu,
aku mendapati kejatuhanku dalam situasi dan tempat yang tak terjelaskan,
yang aku tahu,
setelah terjebak,
aku sadar bahwa ruang itu tak memiliki jalan,
pengait itu berada di luar sana,
kemudian aku mendapati ia berlalu.
DIA dalam balutan sosok yg aku kenal;
tujuh tahun yang lalu...
kenyataan pahit lain adalah,
bahwa hanya dia yang dapat menolongku.
aku bebas jika aku keluar dari ruang itu ;
representasi tujuh tahun dalam berbagai cara ;
menimbun semua perih luka kehancuran,
cinta pertama yang berlalu seperti kereta yang terus melaju,
meninggalkan lintasan yang pun sesungguhnya tak pernah berubah.
aku hanya berputar di sekitar rasa cintaku,
dalam kubangan air mata karenamu,
tujuh tahun yang lalu dalam jutaan kali matahari terbenam,
namun cintaku tak kunjung turut tenggelam.
aku berbatas dalam mencintai dan menerima,
dalam semua omong kosong dan arogansi masa,
maka aku tahu bahwa aku hanya bisa sepenuhnya mencinta
ketika aku keluar dari ruang remang bersekat padat,
dimana hanya ada aku dan awan pekat,
aku mengumpat penat,
bebaskan aku,
aku mohon, buka pengait itu..
aku hanya ingin menjalani hidup,
meski hanya dengan remah-remah kewarasanku,
hidupku masih harus berlanjut..
aku cukup sadar selama ini cinta terus menghasut,
pula cukup sadar bahwa ini mimpi yang nyata!
aku harus beranjak dan membuka mata

#P.S. diceritakan kembali dari kisah nyata,
seseorang yang memendam cinta pertamanya
selama  bertahun-tahun,
kemudian dia hanya bisa beranjak dan berputar di sekitar rasa,
menikmati cinta yang sebenarnya tak pernah lepas dari rantai masa lalu!
sungguh menyedihkan,
bahkan ia sangat menyadari betapa rantai itu merupakan sebuah
batu sandungan, yaitu kala cinta baru menyentuhnya,
ia hanya ingin bebas :')
semoga berhasil! tetaplah semangat!! 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar