Jumat, 13 April 2012

THANKFULNESS :)


“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu” (I Tesalonika 5 : 18 )

Bacaan : 1Tesalonika 5:16-18

THANKFULLNESS
            Joe adalah seorang siswa SD di Amerika yang mengikuti pemilihan tokoh untuk drama sekolahnya. Ia sangat ingin menjadi tokoh utama. Setelah keluar dari ruang audisi, ibunya yang menunggu dengan cemas merasa lega ketika melihat wajah Joe tampak berseri. “Coba Ibu tebak, peran apa yang kudapat?” tanyanya bersemangat. “Mereka memberiku peran untuk menyaksikan pertunjukan, bertepuk tangan dan bersorak-sorai, Bu.” jelasnya dengan senyum lebar.
Jawaban yang cukup mengejutkan. Mungkin kita bertanya-tanya, mengapa Joe bergembira sedangkan peran utama yang diimpikan tak diperolehnya. Adakah alasan untuk bersyukur atas kegagalannya?
Seringkali kita justru berlaku sebaliknya. Kita merasa kecewa, putus asa, bahkan menganggap Tuhan nggak adil saat kemauan kita nggak bisa terpenuhi. Namun hari ini kita bisa belajar dari seorang anak kecil namun berjiwa besar. Obsesinya menjadi tokoh utama, begitu saja dipatahkan karena ia ‘hanya’ diberi kesempatan untuk menjadi penonton. Sungguh jauh dari impiannya!!
Sobat Muda, mungkin memang berat untuk kita menerima kenyataan yang berbeda dengan kehendak kita. Boro-boro bersyukur, yang ada malah kita menyalahkan Bapa dan menganggap Dia ga adil. Padahal apa yang Tuhan berikan pada kita semata-mata berdasarkan kasihNya yang terlampau besar buat kita. Dengan tidak bersyukur atas kegagalan rencana manusia kita, secara tidak langsung kita telah salah dalam mengartikan refleksi kasih sayang seorang Bapa pada anakNya. Karena semua bapa pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Terlebih Bapa kita yang di Sorga. So, nggak mau kan bikin Bapa di surga sedih ato bahkan meneteskan air mataNya karena prasangka buruk kita kepadaNya? Maka mulailah bersyukur atas semua yang Ia berikan pada kita, APAPUN ITU! :)

Mengucap syukurlah setiap waktu, karena semua telah diaturNya sedemikian rupa untuk kebaikan kita

 

(Naskah Asli)  - Dimuat di Renungan Anak Muda (Penerbit ANDI) - Jumat, 2 Desember 2011

Syalom,
Zipora :) 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar