Minggu, 05 Januari 2014

AWESOME SPOTS OF INDONESIA

Postingan kali ini sebenarnya berawal dari seember penuh kurang kerjaan dan secuil penasaran "Mau dikemanain dan harus diapain semua foto-foto yang udah berdesak-desakan secara hina, saking banyaknya mereka."
Diakui atau tidak, aku memang cukup hobi mengabadikan apa yang dilihat dan dirasakan. Kadang sengaja menciptakan objek untuk diabadikan, syukur-syukur kalo pas nemu objek dan hati kecilpun berkata 'ambil dia, ambil dia' (Hyperbola is online now. Hahaha)
Kembali soal foto, karena kemudian sempat terpikir bahwa alangkah baiknya beberapa foto-foto potensial itu diolah dan dikembangkan potensinya. Berbekal kenekatan dan aplikasi seadanya (FYI, aku bukan tipe manusia yang hobi sama ribetnya ngedit foto sebenarnya. Jadi mungkin seleranya jauh dari nilai standar minimal). Tapi aku rasa itu bukan masalah signifikan. Yang penting objek-objek yang sengaja aku bekukan melalui kamera itu bisa punya nilai tambah walaupun sedikit. Dan aku pikir, biar eksistensi para foto itu bisa dinikmati dan berguna, aku memutuskan untuk melakukan sedikit polesan. Toh, aku semakin yakin bahwa 'terkadang gambar memang berbicara lebih banyak daripada sederet kalimat'. 
Beberapa gambar yang aku pilih kali ini cukup berjasa buat menyulut kecintaanku sama negara sendiri. Aku nggak nyalahin program studi yang aku pelajari selama ini, yang cenderung mengunderestimate negara-negara kecil. Hahaha. Tapi sedikit banyak, pola pikirku juga sering bawel sama diri sendiri. "Kenapa sih aku orang Indonesia?", adalah salah satu kalimat tanya klise yang cukup sering muncul tiap ngeliat indahnya Venice, Tuscany, Paris, dan Bora-bora Island. Kesannya memang aku durhaka sama negeri yang sudah Tuhan percayakan untuk aku tempati. Tapi kemudian, pengabadian suatu momen bisa berarti lebih dari sekedar tujuan pengabadian. Ketika aku sedikit mencoba untuk mencerna objek-objek yang dibekukan lewat lensa kamera, aku pun sadar beberapa gambar itu berbicara secara ajaib.
Ya, Indonesia punya pesonanya sendiri yang mungkin memang nggak bisa dibandingkan dengan negara-negara empat musim, tapi Indonesia tetep punya pesona yang bisa disandingkan dengan keindahan-keindahan di belahan dunia lain tersebut. Beberapa ini adalah objek-objek yang eksistensinya mengetuk pintu hati kecilku dan menegur dengan halus bahwa aku tetap harus bersyukur menjadi bagian dari Indonesia. Terlepas dari Indonesia sebagai "state", dan kali ini merujuk pada Indonesia sebagai "country". Ini cuma sebagian kecil dari ribuan bahkan mungkin jutaan pesona alam yang dimiliki Indonesia :)  

Foto ini diambil dengan kamera HP seadanya :D And I'd like to say that this place is incredible amazing! :) Walopun pas disana isinya makhluk-makhluk berjubel yang bikin ngeri kalo-kalo Borobudur overload. Aku juga sempet bayangin pengen ngerampok bank sentral amerika buat beli bangungan yang begini :| 

Kali ini gambarnya diambil nggak cuma make kamera HP seadanya, tapi juga dengan model seadanya. Hahaha. 

Kalo yang ini, secara nggak sengaja diambil di tengah perjalanan dari Salatiga ke Magelang, dari balik kaca. Nggak tau nama daerahnya, yang jelas, kece bingits ya :)

Sementara, yang terakhir ini beda setting tempatnya dari tiga sebelumnya, cuma karena masih satu tema, jadi not so bad lah ya kalo digabungin. Gambar ini diambil waktu lagi nengok kebun babe yang terbengkalai di Jepara. Di sini anginnya eksotis banget, tapi mataharinya nyolot, tanahnya merah imut, dan masih banyak area yang keliatan alami :)

Lantas tidak ada alasan untuk tidak bersyukur memiliki dan dimiliki oleh Indonesia, negeri yang masih punya banyak alam ijo-ijonya gini :)) INDONESIA!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar